PELATIHAN INTENTSIF GURU TAHFIDH BALITA

28 s/d 30 Januari 2017. Pondok Pesantren Darul Ukhuwwah mengguncang Nusantara. Pondok tersebut mengundang hafidz qur’an yang sangat populer, yaitu syeikh Dr. Kamel El Laboody bersama putranya syeikh Tabarak serta seorang pendamping yakni syeikh Muhamammad. Syeikh Tabarak merupakan hafidz termuda di dunia dari Mesir yang mampu menghafal 30 juz al-qur’an pada usia 4,5 tahun.

Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah mengundang Syeikh Kamil Ellaboody untuk memberi pelatihan intentsif guru tahfidh balita yang diberi nama metode Tabarak. pelatihan tersebut dilakukan di Hotel Pelangi Malang, dan pelatihan ini disampaikan langsung oleh syeikh Dr. Kamel El Laboody.

Pelatihan tersebut dibuka untuk semua orang di seluruh Indonesia. Seminar tersebut diikuti oleh 148 peserta dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Kalimantan, NTT, Sumatera dan masih banyak lagi. Begitu beragam tujuan mereka mengikuti  seminar tersebut.

“Saya mengukuti seminar ini agar bisa membuat sekolah menghafal qur’an,” ujar salah satu peserta dari Pemalang, Jawa Tengah.

Selain pelatihan, syeikh juga mengadakan dakwah di masjid-masjid terdekat dimalang. Antara lain: Masjid Manarul, Masjid An Nur Jagalan, Masjid Al Gufron Sawojajar,  Masjid Al Ghifari.

Semoga dengan adanya pelatihan tersebut, Indonesia bisa semakin mencetak hafidh-hafidh qur’an, dan semoga Indonesia semakin menjadi negara yang diberkahi Allah swt.

Syeikh Dr. Kamel El Laboody memberikan materi dan  K.H Ahmad Syakirin Asmu’i Lc.MA sebagai penerjemahnya.

Syeikh Dr. Kamel El Laboody bersama putranya syeikh Tabarak mendampingi  kegiatan peserta pelatihan.

Dr. KH. Muhammad Ajir Abdi Moenip Lc.MA juga ikut mendampingi  kegiatan peserta pelatihan.

Santri Darul Ukhuwwah kelas VI; Dhiya’ul Haq, juga mengikui pelatihan. Dia sedang menerangkan keutamaan Al-qur’an dibanding kitab-kitab yang lain.

Syeikh Dr. Kamel El Laboody memberikan buku panduan Pelatihan Intentsif Guru Tahfidh Metode Tabarak kepada peserta.

 

Syeikh Tabarak dan  syeikh Muhamammad mengisi dakwah di masjid Al Gufron Sawojajar.

 

 

Penulis             : Krisna Agusti

Editor              : Al-Ustadz Dian Ahmad Jufrih

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.