Pertandingan Persahabatan Bola Basket Antara Cavalry Melawan Smeknes

PPDU –Sabtu,06/10/2018. Tim bola basket Daarul Ukhuwwah, Cavalry, melakukan coba tanding melawan Smeknes yang berasal dari SMKN 1 Singosari. Pertandingan ini diselenggarakan diatas naungan OSADU demi meningkatkan skill para santri yang mengikuti ekstrakulikuler basket dan agar tidak monoton menghadapi musuh sesama santri saja, melainkan ekskul ini harus memperluas jangkauan pertandingan melwan tim bola basket dari luar pondok.

Tepatnya pada sabtu pagi, tim bola basket asal singosari tersebut tiba dilingkungan pondok. Tidak sesuai perkiraan, mereka ternyata membawa dua skuad tim dan juga meminta bermain untuk enam quarter yang membuat pasukan berkuda dari PPDU harus berjuang lebih ekstra menghadapi tim yang lebih banyak. Dibawah asuhan ustadz Jufrih, selaku pembina ekstrakulikuler bola basket, tim kebanggaan Daarul Ukhuwwah berjuang dengan penuh semangat menghadapi laga ini.

Pada awal pertandingan, yaitu pada quarter pertama, tim asuhan ustadz Jufrih, bias menahan imbang kekuatan tim musuh. Dengan penuh semangat, Rosihan dkk dapat mengungguli permainan musuh pada lima menit pertama. Namun, setelah mengikuti arahan Hasan Musthofa selaku manager tim, tim di rombak 100% dan membuat Cavalry menelan kekalahan di quarter pertama.

Pada quarter kedua, dengan melakukan pressing yang ketat dan komposisi pemain yang tepat, Cavalry berusaha mempersempit ketertinggalan. Walaupun alhasil, tim Cavalry masih menelan kekalahan hingga quarter ketiga dengan skor 33-42

Setelah memasuki quarter keempat, tim Smeknes merombak pemain mereka dengan memainkan sisa tim yang belum bermain sebelumnya, membuat pasukan berkuda memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan. Terbukti pada saat peluit tanda berakhirnya permainan ditiup, papan skor menunjukkan 78-57, kemenangan untuk Daarul Ukhuwwah.

 

persaingan sengit kedua kubu

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.