Pengajian Bulanan Setiap Pekan Keempat Kembali Dihidupkan

Ahad, 24/02/2019. Klub Da’i Remaja, atau yang diberi nama Rabithah Syabab Adduat(ROSYAD), kembali menghidupkan agenda pondok yang lama hilang, yaitu pengajian rutin bulanan setiap pekan keempat di Masjid Daarul Ukhuwwah. Pengajian Bulanan pada kali ini mengusung tema “Santri Milenial” yang akan dibawakan langsung oleh pimpinan pondok KH. Dr. Muhammad Ajir Abdi Moenip, Lc. MA. Kesenian Hadrah yang merupakan salah satu Ekstra kulikuler pondok ikut memeriahkan acara ini.

Pembina ROSYAD Ustadz Imam Syafi’i, Lc. SHI. MPd. memberikan sambutan mengenai oraganisasi ROSYAD itu sendiri. Beliau berkata bahwa diharapkan organisasi ini bisa eksis hingga internasional.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an plus tafsir yang dibawakan oleh anggota Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz yang bernama Hanif Farhanabil dan Faris Adlan, mereka berdua membacakan surat Ar-Rohman dengan penuh penghayatan, sehingga para penonton dapat memahami isi dari ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan materi inti “Santri Milenial” oleh pimpinan pondok. “Dakwah itu Nggak boleh dilakukan sendiri-sendiri. Dakwah itu harus berjama’ah” kata beliau bapak tiga putri tersebut.

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a langsung oleh Mudzir Ma’had dan juga beberapa pengumuman dari ketua ROSYAD, Ustadz Muhammad Farhan Hanif.

Kedepannya, acara ini akan rutin dilaksanakan setiap pekan keempat dengan harapan acara ini dapat diikuti oleh kalangan umum, tidak berhenti dikalangan santri dan wali santri.

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.