Ujian Al-Quran Menentukan Kenaikan Kelas

Kamis, /28/03/2019. Ujian qur’an atau yang biasa disebut imtihan quran telah terlaksana. Ujian yang dimulai pada hari senin hingga kamis ini membuat para santri  tak bisa lepas dari dekapan Al-Quran. Para santri berusaha mengembalikan hafalannya sebaik mungkin.

Ujian yang diadakan setiap semester ini memiliki perbedaan dari ujian quran sebelumnya. seperti yang dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah kepada para santri “Ujian quran kali ini menentukan keikut sertaan para santri dalam ujian lisan dan tulis. Jika tidak lulus ujian Quran  maka tidak dapat mengikuti ujian lisan dan tulis; dan mereka yang tidak ikut ujian lisan dan tulis maka dapat dipastikan dia tak dapat naik kelas.”

Ujian kali ini memiliki system yang cukup ketat dari sebelumnya yaitu santri menyetorkan hafalannya pada waktu dan tempat yang telah yang ditentukan.

Pada tahun ini hafalan yang diujikan dari kelas 1 SMP – 2 SMA ialah juz 30 dan 29. dan diharapkan pada seluruh  bersungguh-sungguh dalam Al-Quran. seperti apa yang telah dipelajari pada pelajaran mahfudhat “man Jadda wa jada”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.