Ujian Nasional SMP Daarul Ukhuwwah

22-25 Mei 2019. Pada saat itulah siswa akhir sekolah menegah pertama (SMP) se-Indonesia diuji dari hasilĀ  belajar mereka selama 3 tahun. Pelajaran yang diujikan selama tiga hari berturut-turut yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam. Ujian Nasional saat ini menerapkan sitem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sehingga para siswa mengerjakan ujian melalui komputer.

Tak tertinggal pula pondok pesantren Daarul Ukhuwwah. Dengan komputer yang tersedia, pondok turut beserta dalam pelaksanaan UNBK. pelaksanaan UNBK dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07.30-09.30 yang diisi oleh santri pondok pesantren Daarul Ukhuwwah putri. Kemudian dilanjutkan pada pukul 10.00-12.00 yang diisi oleh santri putra dari kelas 3C & 3D, sedangkan sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 14.00-16.00 yang diisi oleh santri putra dari kelas 3A & 3B.

Meskipun menghadapi Ujian Nasional, meskipun harus banyak belajar materi-materi Ujian Nasional. Para santri Daarul Ukhuwwah tidak terlalu ambil pusing dalam menghadapi ujian ini. Bahkan bagi para santri kelas 3, diadakanya Ujian Nasional merupakan rahmat tersendiri bagi mereka. Kenapa seperti itu? Maka sebelum memasuki waktu sesi ujian nasional, maka para santri diharuskan belajar mandiri di kamar ataupun di masjid.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.