Bangkitkan Semangat Santri Dalam Acara Bertajuk Motivasi

PPDU- Sabtu 13 Juli 2019, Achievement Motivation Training akhirnya diadakan setelah penundaan yang berlangsung selama 1 hari. Sebernarnya acara ini dilaksanakan jum’at pagi, namun lantaran ketidak hadiran pemateri maka acara pun ditunda.

Acara ini merupakan salah satu dari rentetan acara pekan perkenalan yang selalu diadakan setiap tahunnya dengan tujuan memotifasi santri baru  dan santri lama agar mereka memiliki rasa kepondokan. Dan acara ini dibawakan oleh kak Dadang dari blitar, para santri sudah tidak asing lagi dengan pemateri tersebut yang pernah mengisi acara motivasi pada kesempatan sebeumnya.

Acara dilaksanakan di masjid yang diadakan setelah isya’ dan dihadiri oleh seluruh santri dari kelas 1-5, yang dipandu oleh Azmi As-shidqi santri kelas 5 dari bali. Yang kemudian dilanjutkan dengan bacaan quran yang dibawakan oleh Angga Pradana santri kelas 3 yang berasal dari Kalimantan. Dan dilanjutkan dengan penyampaian motivasi oleh kak Dadangtentang perubahan generasi kegenerasi. Beliau menyampaikan materi dengan penuh semangat sehingga para santri tidak bosan memperhatikannya.

Dan ditengah acara kak dadang memberikan permainan yaitu menulis lagu indonesiaraya dengan gangguan lagu lain yang mengalihkan fokus para santri untuk menulis lagu Indonesia raya. Pada permainan ini para santri diajarkan untuk fokus dan berkonsentrasi pada setiap saat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.