Temaram X Hadirkan Websiten Resmi

“Tebar Semangat Muharram” atau yang biasa disingkat “Temaram” merupakan acara yang paling ditunggu oleh para santri Daarul Ukhuwwah. Acara yang diadakan setiap tahun baru islam ini selalu memiliki penyajian yang berbeda dari tahun ke tahun. Begitu juga ditemaram 10 yang akan datang ini. Temaram 10 adalah temaram yang pertama kali memiliki website resmi yang Bernama www.temaramdu.com.

Website ini dibuat oeh panitia temaram dari siswa akhir KMI yang bernama Anis Fajar Fakhruddin. Ia memulai membuat website ini pada awal bulan April dan baru selesai pada akhir bulan mei, tetapi baru aktif pada 23 juni 2019 lalu. Ia membuat website tersebut menggunakan aplikasi “homerise” dan memakan biaya sebesar Rp.200.000 yang dibayarkan kepada induk website yang bernama “IDO Stinger”

Jika ditemaram sebelumnya tidak ada website khusus yang membahas tenang temaram. Yang ada hanyalah Instagram dan facebook yang hanya bisa mengirim foto, vidio dan sedikiut informasi tentang temaram. Dan yang bisa melihat kiriman tersebut hanyalah para pemilik akun social media tersebut. Dan apabila ada pihak yangingin mensponsori demaram ia harus dating ke ponpes Daarul Ukhuwwah terlebih dahulu untuk mendapatkan proposal.

Dengan adanya website resmi temaram, semua orang bisa melihat dan mengetahui berita dan informasi tentang temaram secara luas. Karena di website ini terdapat informasi tentang latar belakang temaram, dokumentasi temaram sebelumnya, informasi temaram 10 yang akan datang, dan lain sebagainya. Bahkan bagi perusahaaan yang ingin menjadi sponsorship temaram tidak perlu repot untuk datang ke Ponpes Daarul Ukhuwwah. Karena di website ini tersedia “pdf” atau dokumeb proposal yang bisa didiapati dengan mendonloadnya.

Namun ada juga kendala-kendala yangb dialami oleh pengelola selama mengelola website ini. Yakni jaringan internet yang kadang sukar untuk dijangkau di area pondok. Dan masih ada beberapa kendala seperti mencari beberapa dokumentasi yang masih sulit untuk ditemukan. Maka harapan untuk para santri agar membuka websiten www.temaramdu.com untuk menambah semangat kerja panitia temaram dalam mengelolanya, supaya kedepannya temaram Daarul Uhuwaah  bisa terus maju dan berkembang.

By Fikri Abdul Aziz

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.