Ustadz Firman Bagus Susilo Dinobatkan Sebagai Ustadz Teladan Tahun Ajaran 2018-2019.

Dalam profesi belajar mengajar,para santri pasti memiliki ustadz yang paling mereka favoritkan. Baik dari cara mengajarnya,cara berpenampilannya,gaya bicaranya,dan dari aspek –aspek yang lain.Pada Khutbatul-‘Arsy atau pekan perkenalan babak 3 yang diadakan tepatnya di hari Jum’at, 19 Juli 2019,Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah memberikan penghargaan “Ustadz Favorit”kepada Ustadz Firman Bagus Susilo.

Pemberian tersebut didasari dari survey yang diberikan kepada para santri. Ustadz Firman mengajar pelajaran Ushul Fiqh kelas 11, Aqidah kelas 10 & 11, Dan Pemikiran Islam kelas 10. Beliau mengajarkan pelajaran-pelajaran tersebut secara Interaktif dan beliau tidak menyuruh para santri untuk memahami pelajaran tersebut hanya melalui buku, namun beliau membuat peta konsep yang dapat memudahkan para santri untuk memahami apabila mereka tidak paham melalui buku.

Ketika beliau mengajar Ushul Fiqh dan Fikrul Islam, beliau memberikan pemisahan bukan dari buku melainkan dari apa yang saat sini sering terjadi, sehingga para santri semakin tertarik dan mudah untuk paham. Dan ketika beliau mengajar, para santri jarang ada yang tidur. Jika ada yang tidur beliau memilih untuk membangunkan tenang perlahan kemudian memberikan pertanyaan, supaya santri tersebut tidak tidur lagi karena tidak mau diberi pertanyaan.

Beliau juga jarang memberikan tugas kepada santri untuk di kerjakan di asrama, mengingat kegiatan para santri di luar kelas sudah cukup melelahkan. Beliau selalu memberikan pertanyaan tenteng bab yang sudah dipelajari sebelum memulai menerangkan bab yang baru, sehingga para santri tidak mudah lupa. Beliau juga sering hadir ketika waktu mengajar, dan penampilan beliau juga keren. Seperti penampilan anak muda namun syar’i beliau juga mengajar para santri “Lillahi Ta’ala”, karena beliau sendiri tidak pernah terpikir untuk menjadi ustadz favorit.

Maka beliau memang cocok untuk menjadi Ustadz Favorit

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.