Daarul Ukhuwwah Bersama Banten

Malang, 08 agustus 2019. Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah kedatangan tamu istimewa rekan-rekan dari ACT yang merupakan sebuah lembaga kemanusiaan milik umat islam yang bertugas untuk membantu mereka yang membuntuhkan baik didalam maupun diluar negri.

Acara dimulai selepas sholat isya’ di masjid Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah yang diawali dengan perkenalan ACT dan dilanjutkan tentang kabar banten pasca dihantam gempa berkekuatan 6,9 skalarichter di selat sunda  dan peran ACT di dalamnya.

Disambung dengan penyuluhan bagi para santri tentang cara menyikapi diri ketika gempa datang mengguncang. Nampaknya para santri terlihat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian acara penyuluhan dari awal sampai akhir. Dilanjutkan dengan galang dana oleh para santri yang dikumpulkan di setiap kamar untuk meringankan derita saudara kita di banten yang menjadi korban keganasan gempa selat sunda banten. total dana yang terkumpul mencapai angka Rp. 7.013.200 yang diberikan secara langsung kepada rekan-rekan ACT secara sukarela dan ikhlas, sebagai sumbangsih pondok untuk membantu umat islam, tak lupa diadakan serah terima sertifikat dari rekan-rekan ACT sebagai kenangan dan juga bentuk terima kasih kepada Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah atas sumbangsihnya menjadi donatur menolong masyarakat yang membutuhkan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.