SHOPPING CART

close

DAARUL UKHUWWAH UNTUK WAMENA

        Sabtu, 2 November 2019, Pondok Pesantren Daarul Ukhuwah kedatangan tamu istimewa dari daerah Timur Indonesia. Beliau adalah Ustadz Fadlan Garamatan dari Fakfak, Papua. Beliau datang ke Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah bersama organisasi ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) dalam rangka mengajak umat islam untuk turut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban pada konflik “Wamena” yang belangsung belakangan ini. Beliau tiba di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah ketika Adzan Dzuhur berkumandang. Usai Sholat Dzuhur tim ACT dan Ustadz Fadlan Beserta Tamu Undangan memenuhi tempat yang telah disediakan di masjid bagian depan. Hadir pula para walisantri yang turut antusian mengikuti pengajian Ustadz Fadlan Garamatan. Para hadirin yang belum pernah bertemu beliau tidak ada yang menyangka bahwa beliau pandai mencairkan suasana. Beliau menjelaskan tentang biografi beliau, kisah-kisah beliau, perjalanan dakwah beliau, asal-usul daerah timur Indonesia dan masih banyak lagi. Dengan cerita yang menarik dan selera humor yang tinggi. Beliau berhasil mencairkan suasana dan membuat para audiens antusias walau dalam keadaaan mengantuk dan lapar.

Bantuan dari PPDU untuk Wamena
Bantuan dari PPDU untuk Wamena

 

            Disela-sela acara Ustadz Fadlan menghadiakan syal asli Papua Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah, KH.Dr. Muhammad Ajir Abdi Moenip, Lc.,MA. Sebagai bentuk terima kasih beliau karena sudah Daarul Ukhuwwah.

Tim ACT pun memperlihatkan video tentang konflik Wamena, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian syal kepada siapa saja yang ingin berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban pada konflik Wamena. Alhamdulillah infak untuk saudara – saudara kita di Wamena yang terkumpul dari santri dan wali santri mencapai Rp. 11.370.000,-. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa dilindungi dan dirahmati oleh Allah Subhanahu wa taa’la

            Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah. Kemudian Ustadz Fadlan meninggalkan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah. Terima kasih kami ucapkan kepada Beliau atas ilmu dan pengalaman yang beliau sampaikan. In syaa Allah akan terus membekas pada jiwa kami. Kesabaran dan keteguhan dan cara dakwah beliau bisa kami contoh nanti dikemudian hari setelah kami para santri Daarul Ukhuwwah terjun ke masyarakat.

 

Penulis = Fikri Abdul Aziz siswa kelas 4A

 

Tags:

0 thoughts on “DAARUL UKHUWWAH UNTUK WAMENA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Info Pendaftaran? Chat with us