SHOPPING CART

close

Piagam Kemanusiaan Dari ACT untuk Daarul Ukhuwwah

Kamis, 4 Maret 2021, Untuk yang kesekian kalinya ACT (Aksi Cepat Tanggap) kembali hadir di Daarul Ukhuwwah dengan beberapa materi kemanusiaannya sekaligus untuk memberikan piagam penghargaan kemanusiaan kepada Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah atas kontribusinya dalam tajuk penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan Pada Januari kemarin (21/1/21).

Acara yang dihadiri seluruh santri ini dimulai selepas Isya’ pada jam 20:30 dengan dipandu oleh Sami Nirwan Hakim dan Muhammad Fadhil santri kelas 5. Setelah dibukanya acara, dilantunkanlah ayat suci al qur’an oleh Ridho Abdillah santri kelas 4. Menuju acara inti yaitu penyampaian materi oleh kakak- kakak dari ACT. Kak Rafi Azzamy selaku moderator membimbing acara inti ini. Tak sama dengan sebelum-sebelumnya kali ini ada 2 materi yang berbeda dengan 2 pembicara berbeda pula.

Materi pertama bertemakan tentang peran santri sebagai agen perubahan Indonesia yang dibawakan oleh kak Alfin. Dalam materi pertama ini kak Alfin bercerita tentang pengalamannya waktu di pondok dulu sekaligus memotivasi para santri agar terus berkarya. Materi selanjutnya disampaikan oleh Kak Danda dengan tema tips-tips bagaimana menghadapi pengaruh buruk dari globalisasi. Kedua materi berlangsung seru dengan beberapa video yang diputarkan di sela-sela acara. Ada pula berbagai pertanyaan menarik yang di lontarkan untuk para santri serta hadiah berupa kaos bagi yang dapat menjawabnya.

Setelah materi disampaikan akhirnya tibalah pula acara terakhir yang menjadi maksud kedatangan ACT kali ini. Yaitu penyerahan piagam penghargaan kemanusiaan kepada Daarul Ukhuwwah. Pak Putra selaku kapten ACT Malang Raya menyerahkan piagam tersebut kepada Azzam Taajuddin selaku ketua OSADU sekaligus perwakilan Daarul Ukhuwwah. Dan ada juga penyerahan piagam penghargaan dari OSADU kepada angkatan 8 sebagai angkatan terbaik dalam acara penggalangan dana kemarin. Acara selesai pada pukul 22:00, walaupun acara berlangsung lama dan para santri terlihat kelelahan, mereka merasa senang karena mendapatkan banyak wawasan baru malam itu. (fhr4a)

Tags:

0 thoughts on “Piagam Kemanusiaan Dari ACT untuk Daarul Ukhuwwah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MUDIR MA’HAD

ust-ajir 250

Info PSB? Chat with us