SHOPPING CART

close

Kunjungan Kang Aher

Untuk kesekian kalinya, PPDU kedatangan tamu agung yang selalu menyuguhkan wejangan-wejangan guna memotivasi para santri. Kunjungan yang menghentikan kegiatan belajar mengajar dikarenakan mengagungkan tamu merupakan suatu kemuliaan.

Adalah Ustadz Dr. Ahmad Heryawan, Lc. atau yang akrab disapa “Kang Aher”, mantan Gubernur Jawa Barat selama 2 periode, yang di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah. Dengan ditemani oleh salah seorang tokoh politik Jawa timur, Ustadz Irwan Setiawan, beliau mulai menyampaikan kuliah umum sekitar pukul 09.30 WIB. Dimulai dengan menyampaikan tentang kebanggaan dan optimisme menjadi seorang santri, beliau yang merupakan alumni Universitas LIPIA ini juga memberikan contoh tokoh-tokoh nasional yang pada masa mudanya merupakan seorang santri, seperti Jenderal Sudirman dan Mohammad Natsir. Selain itu, beliau memberikan motivasi kepada seluruh hadirin agar senantiasa berfikir positif. Beliau juga memberi tips agar para santri dapat memahami pelajaran dengan baik, terutama pelajaran matematika, yaitu dengan berfikir positif bahwa matematika itu mudah.

Terakhir, beliau memberi nasihat kepada para hadirin untuk merencanakan masa depan kehidupan dunia dan akhirat. Beliau menyarankan kepada Pimpinan Pondok agar membuat program bagi para santri khususnya siswa akhir KMI untuk menulis makalah berbahasa inggris dengan judul “Proposal of my life”, atau dalam bahasa arab dengan judul “Takhthiith li hayaatii”. Beliau menjelaskan, bahwa yang penting bukan hanya merencanakan masa depan dalam kehidupan, namun juga tentang kematian. Tentang bagaimana kita mengahadapi kematian dan bagaimana orang-orang akan mengenal kita ketika kita meninggal dunia nanti.

Beliau menutup kuliah umum dengan membaca doa yang diamini oleh seluruh hadirin. Acara berakhir pada pukul 10.30 WIB. Harapannya para santri dapat memahami, menelaah, dan mengamalkan dengan istiqomah seluruh wejangan yang Kang Aher sampaikan.

By: Moch. Fikri Abdul Aziz

Tags:

0 thoughts on “Kunjungan Kang Aher

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Info PSB? Chat with us