Aksi Santri di Lomba Pramuka Penggalang 2016

Lomba Pramuka Penggalang (LPP) adalah agenda tahunan ekstrakulikuler pramuka Pandu Dakwah Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah yang pada tahun ini diselenggarakan dua hari 23-24 April 2016. Ambalan Pattimura yang terdiri dari  kakanda penegak kelas 4  berkesempatan menjadi panitia dalam perlombaan tersebut. Lomba yang diketuai oleh Kak Fatih El-Thoriq tersebut berpesertakan anggota pramuka penggalang Daarul Ukhuwwah yang terdiri dari 6 pagoda dan masing-masing pagoda terdiri dari 4 regu.

DSC_8699

Lomba yang bermotto “Mu’min yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mu’min yang  lemah” ini, dibagi dalam dua hari. Hari pertama (Sabtu, 23 April) lomba dilaksanakan di lingkungan pondok dan  terdiri dari beberapa lomba yang menguji skill kepramukaan peserta, mulai dari baris-berbaris, membaca sandi, semaphore, hingga cerdas cermat seputar ilmu kepramukaan.

Sementara di hari kedua (Ahad, 24 April) perlombaan disetting dalam bentuk jelajah. Para adinda penggalang berangkat dari pondok menuju ke daerah selatan pondok hingga Velodrom lalu kembali dari jalan yang berbeda menuju pondok guna mendapatkan stiker LPP tahun 2015-2016.

Sabtu (30/4) para adinda penggalang sudah bersiap menerima hasil kerja kerasnya selama lomba yang dilaksanakan dua hari. Tak lama kemudian kak Shobry mengumumkan hasil nilai adinda pengglang di atas podium pramuka. Keluarlah pagoda 5; pagoda yang berangotakan regu Bajing, Rajawali, Gorila, dan Octopus sebagai juara umum LPP tahun 2015-2016. Bersamaan dengan itu  regu Gorila; regu yang beranggotakan Syagaf, Nori, Fahrizal, Izzudin, Miqdad, Siroj, Qiqi, Rifai, Ibra, Multazam meraih podium juara satu. Setelah pemberian piala dan piagam, pagoda 5 berjalan menyisir pondok bersama kak Nizam selaku pembina mereka sambil menyanyikan kreasi yel yel mereka  dengan membawa piala sebagai bukti kegigihan mereka dalam lomba ini.

Penulis : M. Dhiyaul Haq

Editor : Waznin A. Almuzakky DSC_8685

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.