JUARA 1 MUSABAQOH HIFDUL QUR’AN SE-JAWA TIMUR

Malang, 21 s/d 25 Februari 2017. Pondok Daarul Ukhuwwah kembali menorehkan prestasi gemilang. Hafiz Darius Shina, santri kelas 4 atau 1 MA lagi-lagi berhasil meraih juara 1 Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Aliah (AKSIOMA) pada kategori Musabaqoh Hifdul Qur’an. AKSIOMA kali ini  dilaksanakan di Kediri, stadion Candra Bhirawa, Pare. Didampingi oleh Uztadh Aziz.

AKSIOMA dilaksanakan selama 4 hari, yaitu pada tanggal 21 s/d 25 Februari 2017. Cabang  Musabaqoh Hifdul Qur’an dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 24 Februari 2017. Hafiz mendapatkan nomor peserta 49 dan tampil pada tanggal 23 Februari 2017, pukul 15.00 wib. Hafiz menyaingi  76 peserta dari seluruh profinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah Hafiz tidak mendapatkan kesulitan apapun saat tampil, dia mampu membaca Al-qur’an dengan lancar tanpa salah harakat dan tajwid  sedikitpun,” ucap usadh Aziz.

Panitia menyampaikan para pemenang AKSIOMA cabang Musabaqoh Hifdul Qur’an pada tanggal 24 Februari 2017. Inilah waktu yang paling mendebar-debarkan. Di akhir penyampaian panitia. Nama Hafiz keluar dari mulut panitia. Hafiz mendapatkan juara satu AKSIOMA cabang Musabaqoh Hifdul Qur’an dan menyumbangkan mendali untuk Malang sehingga Malang terpilih sebagai juara umum AKSIOMA.

“Insyaallah kalau ada informasi, Hafiz akan diikutkan untuk AKSIOMA tingkat nasional,” ucap panitia.

Semoga Hafiz bisa menjadi penyemangat para santri PPDU untuk lebih semangat menghafal al’quran yang nantinya akan menjadi para penerus Hafiz al’quran yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *