Khutbatul Arsy 2017

17 – 20  Juli 2017, Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah mengadakan acara pekan perkenalan atau yang biasa disebut dengan Khutbatul Arsy. Acara ini merupakan pertanda bahwa KBM akan segera dimulai sekaligus untuk mengenalkan lebih detail tentang pondok pesantren Daarul Ukkhuwwah kepada santri-santri baru.

Khutbatul Arsy diawali dengan Apel Tahunan. Apel Tahunan yang dilaksanakan di lapangan dekat pondok Daarul Ukhuwwah. Apel Tahunan berisi arahan dari pimpinan pondok kepada seluruh santri. Setelah Apel Tahunan selesai, langsung dilanjutkan dengan acara Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh seluruh santri kelas 1 – 3 SMP dan kelas 1 – 2 Aliyah yang pletonnya sudah terbagi berdasarkan masing-masing daerah.

Hari berikutnya yang bertepatan pada tanggal 18 – 20 juli 2017 Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah melanjutkan masa perkenalannya dengan santri baru diacara Khutbatul Arsy. Diacara ini pimpinan pondok mengenalkan secara detail mengenai Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah. Hari pertama acara ini pimpinan pondok menjelaskan tujuan para santri Daarul Ukhuwwah bahwasannya mereka akan dicetak menjadi Kader Ulama Pejuang yang akan meneruskan perjuangan bangsa Indonesia. Di hari kedua acara ini pimpinan pondok menjelaskan Panca Jiwa pondok dan mendeskripsikan secara detail seluruh maksud daripada lima Panca Jiwa Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah. Hari ketiga dilanjutkan dengan penjelasan tentang bagaimana cara menjadi santri sejati di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah.

Pada hari terakir (20 Juli 2017), malam harinya disambung dengan acara Pentas Seni yang ditampilkan oleh santri lama yang telah lulus dalam seleksi. Meskipun hanya dihadiri seluruh santri dan para Asatidz, acara malam tersebut begitu meriah dan menghibur para santri, khususnya para santri-santri baru

Pimpinan Ponpes Daarul Ukhuwwah menyampaikan arahan pada acara Khutbatul Arsy

Santri-santri yang antusias mengikut Khutbatul Arsy

Proses Apel Tahunan Diikuti oleh seluruh santri PPDU

Lomba Baris-berbaris dilakukan setelah melaksanakan Apel Tahunan

Khutbatul Arsy yang dimeriahkan  pentas seni

 

Penulis             : Ahmad Fathin Rabbani

Editor              : Krisna Agusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *