Liga Super Daarul Ukhuwwah

Suporter dalam pertandingan LSDU

       Liga Super Daarul Ukhuwwah (LSDU) merupakan ajang liga futsal paling bergengsi dalam sejarah Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah. Para sporter dari masing – masing kubu sangat antusias dalam pertandingan ini. Yel – yel dari masing – masing sporter seakan – akan menjadi suntikan stamina bagi setiap pemain yang bertanding. Laga ini langsung disiarkan dari Glanggang Futsal Daarul Ukhuwwah Bernabue. Yang dikomentatori oleh Ust . Abdul Aziz dalam versi Bahasa Arab…

       Pada laga LSDU tahun ini sebanyak 12 team ikut serta dalam ajang paling bergengsi tersebut . Pada laga perdananya dipertemukan dua team besar yaitu Khatib FC melawan Al – Munada. Pada pertandingan perdana ini dipimpin langsung oleh wasit  Dwi Wahyudi dan Burhanuddin rabbani dengan skor akhir 5-8 dengan kemenangan di tangan Al – Munada. Lalu pada partai selanjutnya  Ad-dhou’ melawan Fattaya, pada pertandingan tersebut sebanyak tiga kartu kuning dikeluarkan oleh wasit, dan skor akhir pada pertandingan tersebut adalah 4-5 dengan kemenangan dipihak Fattaya. Pada pertandingan selanjutnya Bhaydhowy menantang Mustholah yang berujung kekalahan dengan skor 2-3, dengan terpaksa para pemain Bhaydhouwy harus gigit jari dan meninggalkan gelanggang futsal Daarul ukhuwwah bernabue .

        Merupakan sebuah keberuntungan bagi  Bidayah FC yang dihadapkan dengan Team Do’a, pada partai tersebut Team Do’a dibantai oleh  Bidayah FC dengan skor 6-4. Di hari berikutnya Tsaqofi FC dihadapkan dengan Khoir FC dengan skor akhir 6-5 dengan kemenangan di pihak Tsaqofi. Dan yang masih hangat ada pertandingan antara Badar GB melawan Rabbani yang berujung kekalahan di kubu Rabbani dengan skor 7-6. Hingga saat ini tercatat sudah 68 gol terjadi, dan untuk sementara ini yang menyandang gelar top skor diraih oleh saudara kita Akhina Rifqi Muhammad Ghufron siswa kelas 6,  mengantongi 6 gol, lalu disusul oleh Akhina Pandu Mustoko Aji dengan torehan 3 gol.

      Dengan tujuan melatih kejujuran dan sportifitas, LSDU lahir untuk membantu menyempurnakan motto Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah yaitu “MENCETAK KADER ULAMA’ PEJUANG”. Serta berusaha menjalankan Hadist Nabi Muhammad SAW.

     Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu , beliau berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan ( HR. Muslim )

      Dan dengan adanya LSDU, kami mengharapkan tumbuhnya bibit-bibit unggul dalam bidangnya masing-masing. Salam Olah Raga..!!

Suporter
Komentator Berbahasa Arab ; Ust. Abdul Aziz
Suporter dalam pertandingan LSDU
Suporter dalam pertandingan LSDU

Penulis : ALLAN

Editor : DAJ

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.