Lomba cerdas cermat bahasa

    Malang, Jum’at siang (4/3), bagian bahasa baru saja mengadakan lomba cerdas cermat bahasa Se-Rayon An-Nur, bertempat di Daarul Ukhuwwah Futsal Area. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini, diikuti oleh 4 kamar yang ada di asrama An-Nur. Setiap kamar mengutus 1 regu yang terdiri dari 3 anak.

  Lomba cerdas cermat ini diadakan dengan tujuan untuk menanamkan sikap disiplin bahasa  kepada seluruh santri Daarul Ukhuwwah. Khususnya santri anggota asrama An-Nur, yang rata-rata berada di bangku kelas 3. Selain itu, lomba ini juga diadakan guna peningkatan ukhuwwah antar asrama.

  Materi untuk lomba mencakup  pelajaran fiqih, nahwu serta pelajaran tentang kepondokan. Lomba ini juga di bagi menjadi beberapa sesi perlombaan diantaranya sesi awal, sesi perebutan dan sesi kepondokan.

     Perolehan nilai akhir yang diraih oleh kelompok Khalid bin Walid sejumlah 8 poin, Zubair bin Awwam sebesar 78 poin, Abdullah bin Mas’ud 115 poin, Hamzah bin Abdul Muthalib -7 poin. Dengan ini, kamar Abdullah bin Mas’ud, yang dibina oleh Akh Terry, Akh Nibros dan Akh Ayyub,   dinobatkan sebagai juara lomba cerdas cermat kali ini. Penghargaan langsung diserahkan oleh dewan pusat bagian bahasa yaitu, ustad Hasbi dan al-akh Ro’uf kepada Nhizamuddin, Azzam Saddad dan Didin atas keberhasilan mereka dalam ajang tersebut.

 

Jpeg

Jpeg

 

Jpeg

 

Penulis : Waznin A. Almuzakky

Admin  : D.A.J

1 Comment

  1. selamat kepada pemenang…..
    semoga yang lain dapat meningkatkan daya saingnya, tidak hanya dari aspek kemampuan berbahasa.., tapi juga aspek-aspek lain yang meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan, dan keilmuan tentunya……….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.