Malam Gladi Bersih TEMARAM 7

Lambang Temaram Ke -7

Malam Jum’at, 6 Muharram 1438 H. Meski momentum tahun baru Islam telah lewat beberapa hari yang lalu, puluhan santri Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah dengan semangat melaksanakan gladi bersih TEMARAM 7.

PPDU Putri 2 Singosari telah mementaskan pentas seni TEMARAM malam Ahad lalu, tepat malam tahun baru Hijriah. Sementara kami di pondok putra baru akan menyelenggarakannya 2 pekan setelahnya, tepatnya tanggal 15 Muharram 1438 H. Hal ini dikarenakan keberadaan Kyai kami, K.H. Muh. Ajir yang hingga saat ini masih di tanah Arab, menyempurnakan haji beliau bersama Ibunda dan istri beliau.

Setelah lebih dari 1 bulan mulai latihan, dua kali gladi kotor bersama koordinator acara di aula pondok, pada gladi bersih malam ini, mereka tampil di lapangan futsal yang akan menjadi tempat berlangsungnya pentas pada malam puncak TEMARAM nantinya. Kali ini juga dihadirkan beberapa ustadz pondok untuk memberikan penilaian dan komentar kepada para santri.

Beberapa penampilan yang disuguhkan malam ini diantaranya Mars, Nasyid, Accapela, Fantastic Show, Puisi, Tari Saman, Tari Toraja, Tari Sajojo, dan ditutup dengan Drama. Di atas panggung buatan dari matras, penampilan mereka cukup menghibur dan menarik santri lainnya yang menonton di sekitar lapangan. Beberapa kali penonton bertepuk tangan dan berseru-seru menyemangati temannya yang sedang tampil. Sementara ustadz yang duduk di tengah lapangan sibuk menulis, memberikan catatan untuk perbaikan panitia penampilan dan acara.

Dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.30 WIB, secara umum persiapan TEMARAM mala mini sudah mendapat apresiasi positif dari ustadz. Sementara Akh. Ilham Harisky, salah satu koordinator acara mengatakan, “Kita masih perlu menyesuaikan waktu penampilan agar sesuai dan pas dengan apa yang kita rencanakan”.

Bertemakan 3D : Dare to Dream and Do (Berani tuk Bermimpi dan Bertindak), panitia dan seluruh partisipan sudah pasti akan berusaha memaksimalkan waktu 9 hari yang tersisa ini dengan sebaik-baiknya, tuk menyongsong Tebar Semangat Muharram 1438 H yang menarik dan berkesan untuk dinikmati.

By        : M. Dhiyaul Haq

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.