PELATIHAN SABLON

Malang, 5 Maret 2017. Para santri Pondok Daarul Ukhuwwan Malang begitu gembira. Bagaimana tidak, mereka mendapatkan materi yang tidak biasa diberikan di kelas setiap hari. Mereka mendapakan materi menyablon kaos. Sejak pukul 08.00 wib para santri sudah berada di gedung serbaguna PPDU untuk mangikuti pelatihan sablon yang disampaikan oleh Pak Syaiful, pengusaha sablon di Sawojajar sejak 1997.

Pelatihan sablon dibuka untuk seluruh santri, mulai dari yang kelas 1 sampai kelas 6. Pelatihan tersebut dipelopori oleh salah satu Asatidh, yaitu ust. Abdul Aziz. Beliau yakin bahwa banyak santri di PPDU memiliki potensi yang besar di bidang seni, salah satunya di bidang sablon. Pelatihan tersebut juga dilaksanakan tanpa biaya alias gratis.

“Karena sama-sama santri, saya dulu lulusan pondok di Gading,” ujar pak Syaiful saat di tanya tim Publisher.

Begitu banyak santri yang antusias mengikuti pelatihan menyablon tersebut. Para santri juga tidak ragu membawa kaos mereka masing-masing untuk disablon sendiri oleh mereka. Mereka mengaku sangat senang mengikuti pelatihan tersebut walaupun banyak yang mengaku sedikit kesulitan dalam menaruh kata-kata di baju.

“Sangat bagus, karena acara ini dapat menambah wawasan dan ilmu para santri”, ucap santri kelas 4.

 

Penulis : Tim Publisher

 

Pak Syaiful memberikan materi menyablon sebelom praktek.


Para santri yang sedang praktek menyablon.

Comments

  1. Siswantoro

    Barakallah saudaraku Syafrul Kurniawan (Kerajaan Kaos) semoga jadi ladang pahala, untuk para mujahid selamat berjuang nak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *