Pentas Seni Muharram, Daarul Ukhuwwah Datangkan 2000 Pengunjung

TEMARAM — Tebar Semangat Muharram diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam sekaligus milad pondok. Tema yang diusung oleh panitia tahun ini adalah “Fasluk Bihimmatikas Sabil, wa laa Taqul Kaifas Sabil” (Maka Tempuhlah Jalanmu dengan Semangat, dan Jangan Bertanya Bagaimana Caranya!)

Para tamu sedang mengisi jurnal tamu yang disediakan.
Master of Ceremony; mulai dari kanan: Faris Maulana, Zalfa A. Ghifari, dan Jundullah Haidar I.
Pimpinan Pondok : K.H. Dr. Muhammad Ajir Abdi Moenib, Lc. M.A sedang memberikan sambutannya.

Pentas seni ini diselenggarakan pada hari Selasa, 13 Oktober pukul 20.00 sampai 24.00 di lapangan futsal. Kurang lebih 2000 undangan penyaksikan kreativitas para santri di atas panggung TEMARAM. Dalam penampilan malam itu, seluruh kalangan santri meramaikan acara, mulai dari santri kelas 7 sampai kelas 12 turut andil di dalamnya. Mereka menampilkan drama sebagai inti acara, sedangkan penampilan lainnya dibawakan di sela-sela drama tersebut. Mulai dari nasyid, perkusi, tari Padang, tari Saman, tari Sajojo, seni bela diri, step dance, light dance, dan sebagainya. Sesekali ada kuis berhadiah souvenir bagi para penonton berupa siker, gantungan kunci, payung, tas untuk menambah meriahnya acara.

Penampilan ‘Leang-Leong’
Leang-leong di atas panggung
Nasyid PPDU : membawakan lagu bertema ‘IBU’ yang berhasil menyentuh hati penonton.
Fantastic Show : Penampilan aksi bela diri.
Akh. Burhan : Memecahkan keramik dengan kepalanya.
Tari Padang : diusung oleh santri kelas 10.

Pengunjung juga dapat melihat-lihat hasil kreasi tangan santri seperti miniatur masjid, museum, robot, dan sandal jepit yang diukir unik.

Untuk pementasan seni ini, biasa yang dikeluarkan tidaklah sedikit, setidaknya 40 juta lebih telah digunakan untuk menyewa sound system, panggung, dan perlengkapan lainnya.

Selama satu setengah bulan, para santri berlatih keras untuk menampilkan yang terbaik. “Alhamdulillah lancar hingga tuntas jam 12 malam tak ada masalah dengan pementasan tahunan ini, Insya Allah tahun mendatang akan lebih kreatif dan produktif dalam mengemas seni Islami dan modern di atas pentas Tebar Semangat Muharram” tutur Fataa ‘Abqory Hisan selaku ketua panitia Temaram, sebagaimana yang dimuat dalam koran harian Memo Arema, 14 Oktober 2015.

Pementasan ditutup dengan foto bersama. Seluruh panitia beserta para ustadz berdiri di atas panggung secara berjajar. TEMARAM tahun ini lebih sukses dari pada tahun-tahun sebelumnya, demikian pendapat beberapa ustadz.

Sesi foto bersama di akhir pentas.
DSC_3005
Sukses ; Panitia TEMARAM bersama Dewan Asatidz.

 

Writen by : M. Haidar Baqir

Edited by : M. Dhiyaul Haq

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.