PERINGATAN HUT RI-71

KEMERDEKAAN

Bahwa seungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan’karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan”.

Kutipan dari teks pembukaan undang-undang dasar mengaskan bahwasan nya kemerdekaan hak dasar dalam bernegara.

Upacara berjalan dengat khidmat. Para santri pun antusias dalam mengikuti berjalan nya upacara. Upacara yang dipimpin oleh saudara Sam Nur Atustarry ini dimulai pada pukul 07:15. Dalam amanatnya Ustadz KH. DR. Muhammad Ajir Abdi Moenip Lc,MA selaku Pembina upacara menegaskan tentang perjuangan para ulama’ dan santrinya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”jangan sampai kita melupakan  jasa para pejuang, JASMERAH!”ujar beliau.

Sehubungan dengan diperingatinya Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-71 , suasana meriah tergambar jelas di wajah para santri Daarul Ukhuwwah. Untuk menyambut hari kemerdekaan, Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah mengadakan Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih dan dilanjutkan dengan adanya bebrerapa lomba, seperti : orasi kemerdekaan,makan kerupuk pedas,futsal dangdut,dan lain sebagainya.

DSC_0441
Pembacaan teks pancasila

DSC_0365

DSC_0426

DSC_0417

DSC_0482

DSC_0497

 

 

 

Writer: Rifky Ahmad Maulana

Editor: Maulana Akbar F.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.