PPDU SIAP MEMBERANGKATKAN SANTRI LOMBA MUSABAQAH HIFZHIL QUR’AN TINGKAT NASIONAL

 

 

Sidoarjo, 12/08/17. Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah mengikuti seleksi Musabaqah Hifzhil Qur’an tingkat jawa timur yang dilaksanakan di Sidoarjo. Enam santri yang dikirim MHQ, dua santri PPDU berhasil lolos mengikuti final MHQ tingkat nasional di Jakarta.

Rombongan PPDU datang di lokasi babak seleksi MHQ jawa timur pada pukul 00.30 WIB yang bertempat di LPI Sari Bumi Sidoarjo. Santri-santri yang diberangkat didamping oleh beberapa ustadz yaitu Dian Ahmad Jufrih, Krisna Agusti dan Afif Richie. Santri yang dikirim MHQ diataranya lima santri  dari PPDU putra, yaitu Hafizh Darius Sina kelas 5 yang mewakili mewakili kategori 20 juz, Baharuddin Yusuf Habib kelas 6 yang mewakili kategoori 15 juz , Muhamad Aulya Azhar kelas 6 yang mewakili kategori 10 juz, Muhammad Farhan Hanif kelas 6 yang mewakili kategori 30 juz, Royyan Abdillah kelas 2 yang mewakili kategori 5 juz, sedangkan satu santriwati PPDU putri 1 bernama Afifah Afra yang juga mewakili kategori 5 juz.

Lomba dimulai pukul 08.30 wib setelah dilaksanakan pembekalan pukul 07.00 wib. Lomba tersebut berjalan sampai menjelang shalat ashar. Setelah shalat ashar panitia langsung mengumumkan para pemenang.

Alhamdulillah dari enam santri tersebut, dua diantaranya lolos untuk mengikuti final MHQ tingkat nasaional, yaitu Hafizh Darius Sina sebagai juara 1 babak seleksi MHQ tingkat jawa timur kategori 20  juz, dan Afifah Afra sebagai juara 3 babak seleksi MHQ tingkat jawa timur kategori 5 juz.

Kedua santri yang lolos tersebut akan berangkat ke jakarta untuk final MHQ tingkat nasional pada bulan Oktober.

Hafizh Darius Sina sebagai juara 1 babak seleksi MHQ tingkat jawa timur kategori 20  juz

Afifah Afra sebagai juara 3 babak seleksi MHQ tingkat jawa timur kategori 5 juz

Para santri dan para pendamping

 

 

 

Penulis             : Krisna Agusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *