Promosi Wushu di SMP PGRI Pakis

Wushu merupakan cabang olahraga yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, sehingga beberapa santri Daarul Ukhuwwah yang merupakan atlet wushu kab. Malang  diberi kesempatan untuk menyebarluaskan wushu kepada masyarakat luas, lebih tepatnya di Sekolah Menengah Pertama PGRI Pakis.

DSC_7682

Pada sesi tersebut ada sepuluh atlet yang diutus untuk menunjukkan kebolehannya, diantaranya Alvian Fajrul F. H. Sementara M. Naufal Habibie Musthofa pada kesempatan tersebut  menunjukkan kebolehannya menampilkan jurus mabok. Selain mereka, ada M. Farhan Brilliant santri kelas 4, M. Zaidan, Fawwaz Dzulkifli santri kelas 3, M. Mujahid M, M. Rakhan Abrar Y, M. Zaky Al-Fatih santri kelas 2, Aldi Smart Nur santri kelas 1. Serta Ahmad Wildan C, santri kelas 5 asal Palu yang pada kesempatan tersebut  menampilkan jurus tradisional “Eagle” atau jurus elang, yang di dalamnya terdapat banyak lompatan dan salto yang merupakan keahliannya.

DSC_7623
Alvian Fajrul menampilkan keahliannya dengan senjata pedang
DSC_7624
Jurus mabok ; M. Naufal Habibie, santri asal Malang
DSC_7637
Jurus “Eagle” : A. Wildan, santri dari Palu, Sulawesi Tengah

Dan pada hari itu juga diadakan seleksi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) yang juga diikuti oleh sebagian atlet wushu Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah.

DSC_7643
Dari kanan : Farhan Brilliant, Alfian F, dan Naufal H.
DSC_7615
Dari kiri ; M. Mujahid, M. Zaidan, M, Rakhan A.

Penulis : ALAN

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.