SCOUT TODAY

 

 

Sabtu (20/2/16), beberapa persiapan arek-arek scout Daarul Ukhuwwah mulai mengerjakan persiapan untuk tes penerimaan santri baru. Dengan dipimpin oleh ANGKULAT (Angkatan Pemangku Latihan) dan Arek Sangar. Santri-santri berbaju coklat memulai menetralisir seluruh jenis sampah dan debu yang berada di area pondok. Acara yang berlangsung 3 jam ini diselenggarakan guna menyambut calon santri baru, sekaligus sebagai pengamalan hadits Rasulullah :

(قال رسول الله صلى الله عليه و سلم   )  <الطهور سطر الإيمان> ( رواه مسلم )

 

Artinya : Kebersihan Sebagian Dari Iman

Bukan hanya pondok, di acara ini arek-arek scout juga membersihkan area perkampungan dekat pondok sebagai pengamalan Dasa Dharma kedua yaitu “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”.

Selain BAKSOS (Bakti Sosial), arek-arek scout juga menunjukkan kebolehannya di bidang pionering dan tali-temali. Dengan tangan Sobry, Ali, Nizam, Aorta, Habib, Ja’far, Azzam dan kawan-kawan, tongkat dan tali yang berserakan berubah bentuk menyerupai kuda. Pionering yang dikerjakan 3 hari 3 malam ini menunjukkan bahwa arek-arek scout adalah anak kreatif. Pionering ini juga sebagai bentuk perealisasian Dasa Dharma keenam, “Rajin, terampil, dan gembira”.

DSC_6597

DSC_6598

Penulis             : Waznin A. Almuzakky ( Santri kelas VI )

Editor/Admin    : DAJ

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.