LPJ & Pelantikan Organisasi Santri Daarul Ukhuwwah ” OSADU “

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kenalan Yuk sama OSADU…!

       Daarul Ukhuwwah-  Ali bin Abi Thalib berkata: الحق بلا نظامٍ يغلبه الباطل بنظام”” artinya; “Kebenaran yang diperjuangkan tanpa sistem yang baik akan dikalahkan dengan kebathilan yang diperjuangkan dengan sistem yang baik”. Begitulah kata-kata yang meluncur dari lisan KH.DR.Muhammad Ajir Abdi Moenip Lc, MA. Selaku pimpinan pondok pesantren Daarul Ukhuwwah saat memberikan ‘taujih rabbani’ pada acara Pelantikan Pengurus Baru OSADU periode 2015- 2016 pada tanggal 9-10 Rabiul Awwal 1436 H/ 28- 29 Januari 2015 M. Acara tersebut berlangsung di Aula Auditorium Daarul Ukhuwwah dan dihadiri oleh seluruh Dewan Asatidz terutama pimpinan pondok dan seluruh santri.

OSADU? Bagi mereka yang belum tahu apa itu OSADU pasti dikepalanya akan bertanya- tanya, apa itu OSADU? Apakah OSADU sebuah nama tempat? nama orang? atau jangan- jangan nama kota…? Nah…,disini kita akan memaparkan dan memperkenalkan apa itu OSADU..

OSADU merupakan singkatan dari Organisasi Santri Daarul Ukhuwwah yaitu suatu organisasi yang memiliki wewenang untuk mengatur aktivitas santri yang ada di pondok dibawah bimbingan seorang ustadz yang akan membinanya. Pembina OSADU adalah orang yang sangat terkenal diruang lingkup pondok ini, siapa lagi kalau bukan Ust. Saiful Ulum ,S.PdI. , mantan presiden BEM di Ma’had ‘Aly An-nu’amy Jakarta, yang kini menjadi Qismu Ri’aayah (Bagian Pengasuhan) Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah, gimana…, seru ya?!

Dalam sejarah yang tertulis di ‘Lauh Mahfudz’, OSADU diresmikan pada tahun 2013, yang diketuai oleh salah seorang santri ‘Assabiqunal Awwalun’ atau generasi pertama pondok ini, Hasan Al Anshori, nama lengkapnya. Ia menjabat selama 2 tahun berturut- turut mulai dari tahun 2013 sampai tahun 2015. Nah…, berikutnya ketua OSADU yang baru dilantik nih..,ialah Muhammad Izzatul Islam, nama lengkapnya. Ia akan menjabat pada tahun ini sampai tahun 2016 yang akan mendatang. Dalam pemilihan jabatan OSADU ini, Dewan Asatidz melakukan syuro’/ musyawarah untuk memilih siapa saja yang pantas untuk menjabat dalam keorganisasian ini.

Oiya…,didalam OSADU peran ketua tidak bekerja sendiri atau individual lho…,ketua akan dibantu oleh wakilnya, sekretaris, bendahara, dan departemen- departemen. Nah…, untuk lebih jelasnya silahkan lihat struktur yang ada dibawah ini!

 

osaduuuui

Yupz…, tadi itu ialah struktur keorganisasian OSADU periode 2015- 2016 yang secara sah dilantik oleh Dewan Asatidz. Semoga OSADU lebih baik dan lebih ‘amazing’ dari sebelumnya….,sekira ini saja yang saya paparkan tentang OSADU. Syukron Jazaakumullah Khoiron Katsiro, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

DSC_0104

 

JURNALIST :  HABIB SALIM ( Santri kelas 5 )

ADMIN           :  DIAN AHMAD JUFRIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *