KUNJUNGAN DARI SYEIKH Dr. KAMEL EL LABOODY

Malang, 27-1-2017. Malam itu masjid Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah sekejab disinari cahaya yang paling terang di dunia. Bagaimana tidak, ketika sholah magrib pondok pesantren itu mendapati tamu dari Mesir:  Syeikh Dr. Kamel El Laboody bersama putranya Tabarak serta seorang pendamping yakni syeikh Muhamammad.  Tabarak merupakan hafidz qur’an termuda di Dunia. Dia sudah mampu menghafal 30 Juz Al-qu’an pada saat usia 4,5 tahun.  Subhanallah.

Seusai shalat magrib, inilah yang paling ditunggu oleh santri. Syeikh Dr. Kamel El Laboody akan memberikan beberapa tips untuk menghafal al-qu’an dengan mudah dan cepat. Sebelumnya para santri dipersilahkan untuk mengetes kemampuan menghafal sang hafidz muda tersebut. Para santri sangat antusias berdiri untuk membacakan penggalan ayat yang nanti akan diteruskan oleh sang hafidh muda.

Subhanallah. Semua ayat yang dilantunkan para santri. Dalam hitungan kurang dari 3 detik mendengarnya. Sang hafidh muda langsung menyetop dan melanjutkan lantunan ayat suci tersebut. Tidak meleset sama sekali. Semua santri dan asatidz dibuat mesam-mesem olehnya.

(Syeikh Dr. Kamel El Laboody; baju hitam. Tabarak; baju cokelat samping tengah. syeikh Muhamammad; baju putih)

 

 

Acara selanjutnya. Sang ayah, Syeikh Dr. Kamel El Laboody. Memberikan wejangan bagaimana caranya menghafal al-qu’an dengan mudah dan cepat. Yang beliau beri nama Metode Tabarak. Dia  Mengambil nama tersebut dari nama purtra beliau. Semua hadirin; santri dan asatidz, sangat antusias dan menikmati acara tersebut. Karena Syeikh Dr. Kamel El Laboody memberikan wejangan tersebut dengan sangat menarik, lucu, dan tidak tegang.

Berikutnya Syeikh Dr. Kamel El Laboody memberikan kesempatan semua hadirin untuk bertanya mengenai cara menghafal al-qur’an. Santri dan asatidz kembali dibuat bersemangat olehnya. Banyak sekali yang  bertanya.

“Semua anak atau balita bisa menghafal Al-qur’an menggunakan metode Tabarak. Semakin muda usianya semakin cepat dalam menghafal,” Ujar Dr. Kamel El Laboody.

Dr. Kamel El Laboody memberikan wejangan.

 

 

Acara terakhir Dr. Kamel El Laboody memberikan tantangan kepada para hadirin untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan. Mulai dari melanjutkan ayat al-qur’an yang dia baca, membacakan surat yang menjelaskan seuatu hal tertentu, sampai beberapa cara mengucapan al-qur’an yang tepat. Dan lagi-lagi para santri dan asatidz dibuat heboh olehnya. Semua antusias ingin menjawabnya. Dr. Kamel El Laboody memberikan hadiah CD cara menghafal al-qur’an metode Tabarak. Dan acara tersebut ditutup dengan shalat isya’ berjamah.

Para santri menjawab pertanyaan Syeikh Dr. Kamel El Laboody penuh antusias.

 

 

Penulis             : Al- Ustadz Krisna Agusti

Editor              : Al-Ustadz Dian Ahmad Jufrih

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.