Travelling Mahasiswa Malaysia Ke PPDU

malaysia student in PPDU

            Salah satu sarana dari menuntut ilmu adalah rihlah, dengan maksud mencari informasi tentang dunia luar tentang apa yang kita pelajari, oleh sebab itulah Mahasiswa dari UPSI ( Universitas Pendidikan Sultan Idris ) melakukan penerbangan dengan ‘ Burung’ canggih ke Indonesia, terutama kota Malang .

            Perjalanan ditempuh kira kira 95 menit ( pukul 07.20 – 08.55 ) untuk rombongan pertama , sedangkan rombongan kedua  106 menit ( pukul 09.30 – 11.16 ). Terjun dari angkasa langsung menuju bumi Soerabaya tepatnya di pulau lumpur pada tanggal 25 januari dan rencana kembali tanggal 29 januari 2015 . kemudian langsung on the way ke kaki Gunung Bromo di Malang untuk pendakian , dan besoknya dilanjutkan ke UIN ( Universitas Islam Negeri Malang ). Tak lupa untuk berkunjung di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah ( PPDU ) pada pukul 19.10 , dengan disertai  Alumni Darussalam Gontor sekaligus teman seperjuangan KH.DR. Muh. Ajir Abdi moenip LC.MA , Yaitu DR. Harun , dan segenap Jama’ah dari sebuah BEM Bakti siswa Sinergi dengan total 40 orang ( Sudah termasuk Dosen, Doctor , dan Mahasiswa ) .

            Penyambutan pun berlangsung meriah , para santri diharapkan untuk memberi tempat bagi para tamu di Masjid Daarul Ukhuwwah . KH.DR.Muh Ajir LC.MA membuka dengan Ta’aruf Pondok Pesantren dengan tanda kutip : Metodenya , pendidikannya, hingga unsur unsur pondok secara jelas tidak bertele tele. Juga dari pihak Jama’ah malaysia juga angkat suara, sangat berterima kasih dan sangat terharu atas sambutannya, wal akhir diakhiri dengan sesi foto memoto sebagai kenangan kenangan , selain itu juga pemberian Al qur’an antara kedua belah kubu, selanjutnya acara ditutup dengan acara makan bersama di ruang tamu pondok dan melanjutkan perjalanan untuk istirahatdi hotel Surabaya.

foto asatidz with malaysia student

Foto bareng santri PPDU
Foto bareng santri PPDU

Team journalist pondok sedang melakukan wawancara kepada salah satu tamu

Team journalist pondok sedang melakukan wawancara kepada salah satu tamu mahasiswa malaysia

Team journalist : AbdurRazzaq.z dan Aorta Abdillah a

Admin : Dian Ahmad Jufrih

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *