UASBN tingkat SMP/Mts se-derajad 2017 PPDU

 

17 s/d  19 April 2017. Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Malang mengadakan UASBN  (ujian akhir sekolah berstandar nasional) tingkat SMP/Mts se-derajad. Ujian tersebut dilaksanakan di ruang kelas satu. Meskipun sedang melaksanakan UASBN, seluruh kegiatan belajar tetap berjalan seperti biasanya tanpa kendala sedikitpun. Santri selain kelas 3 tetap bisa belajar dengan lancar, dan santri kelas 3 juga bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang.

sebelum ujian berlangsung seluruh santri dikumpulkan di depan kantor, lalu berdo’a bersama-sama untuk mengharap Ridho Allah swt.

Mata pelajaran yang diujikan adalah PAI, PKN, dan IPS. Jumlah soal untuk UASBN kali ini adalah 45 soal, 40 soal pilihan ganda, dan 5 soal uraian. Meskipun santri kelas 3 tidak didampingi oleh bimbel (bimbingan belajar) selama persiapan ujian, tetapi para santri kelas 3 berinisiatif  belajar berkelompok satu minggu sebelum ujian.

“Alhamdulillah, waktu ujian mudah karena diberi kisi-kisi dari ustadznya,” celetuk seorang santri. Ada juga yang bangun malam lalu sholat tahajjud dan langsung belajar hingga datang waktu subuh. “kalo biasanya sih terkantuk-kantuk tetapi pas UASBN saya niatkan sepenuh hati, saya memantapkan hati saya untuk gapai semua cita-cita saya” ujar salah seorang santri saat diwawancarai.

Saat beberapa santr i diwawancarai oleh tim publisher, mereka semua mengaku bisa menjawab soal ujian diatas 80%. Kini mari kita tunggu hasil ujian. Semoga semua santri PPDU  bisa mendapatkan nilai yang terbaik.

 

Penulis             :M FAUZAN ADHIM

Editor              :Krisna Agusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *