Ujian Niha’i Tahriri Tahap 2 tahun ajaran 2016/1017

Malang, 20 s/d 29 April 2017. Santri kelas 6 PPDU melaksanakan Ujian  Niha’i Tahriri Tahap 2. Ujian dilaksanakan di lapangan Futsal Pukul 07.00 s/d 08.30 WIB untuk ujian jam pertama dan pukul 09.00 s/d  10.30 WIB untuk ujian kedua. Proses berjalannya ujian dinilai sudah sangat lancar karena seluruh santri bisa melaksanakan ujian tanpa halangan apapun.

Satu minggu mereka belajar setiap malam di depan Aula serbaguna secara mandiri untuk menjawab soal-soal dari 17 jenis pelajaran pondok, yaitu Balaghoh, insya’, Bahasa Arab, Grammar, Aqidah, Muthola’ah, Akhlaq, Usul Hadist, Mahfudzot, Tarbiyah, Usul Fiqih, Fiqih, Nahwu, Terjemah, Tafsir, Pemikiran Islam.

Usaha mereka menunjukkan hasil yang memuaskan saat ujian. 21 santri kelas 6 mampu mengerjakan soal dengan lancar meskipun dengan soal dan jawaban yang bisa dibilang tidak sedikit.

“Soal paling sedikit 25 nomor dan semuanya soal esai, alhamdulillah bisa mengerjakan sesuai dengan waktu yang ditentukan”, ujar santri kelas 6 saat diwawancarai.

Perjuangan mereka di PPDU masih belum berakhir, setelah ini mereka masih harus bersiap-siap melaksanakan ujian Amaliyyatu Tadris yang insyaallah akan dilaksanakan pada Mei.

 

Penulis : Publisher PPDU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *