UNBK 2017 Mts. DAARUL UKHUWWAH MALANG

2017 adalah tahun yang berbeda bagi dunia pendidikan.  Ada yang berbeda dari rutinitas tahunan di dunia pendidikan, yaitu sistim pelaksanaan Ujian Nasional. Kini Ujian Nasional mulai dari tingkat menengah pertama sampai tingkat sekolah menengah atas sudah menjalankan ujian nasional berbasis komputer atau yang disebut UNBK. UNBK  tingkap SMP sederajad dilaksanakan pada  tanggal 2,3,4 dan 8 Mei  2017.

Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah pada tanggal tersebut telah melaksanakan UNBK di SMK NU Pakis. UNBK dilaksanakan bersama siswa-siswi dari 6 sekolah yang lain. yaitu Mts. Daarul Ukhuwwah, SMP NU Pakis, SMP  PGRI Pakis, SMP  Islam Pakis, SMP Al-Faqih, dan SMP Nurul Huda. Hal ini dilakukan karena masih terbatasnya jumlah PC yang ada di masing-masing sekolah. Jadi sekolah yang bekerjasama  pelaksanaan UNBK tersebut saling meminjamkan PC agar semua siswa/siswinya bisa melaksanakan UBNK. Pelaksanaan UNBK tersebut dibagi  menjadi tiga kloter pelaksanaan ujian. Kloter pertama dilaksanakan pada pukul 07.30-09.30 wib, kloter kedua dilaksanakan pada pukul 10.30-12.30 wib, keloter ketiga dilaksanakan pada pukul 14.00-16.00 wib.

Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah mendapatkan kloter ketiga dalam pelaksanaan ujian tersebut. 72 santri berangkat dari pondok pukul 11.00 wib menggunakan 5 mobil angkot. Mereka didampingi  oleh 5 asatidh yaitu ust. Mahfudz, ust. Ari, ust. Ridwan, dan ust. Rifki.

Saat ujian berlangsung mereka dibagi menjadi dua ruangan. Para santri mwngaku sudah siap menghadapi UNBK tersebut. Karena sebelum melaksanakan UNBK para santri sudah melaksanakan tambahan bimbingan belajar dan try out sebanyak 3x. Satu kali try out berbasis komputer, dan yang dua kali try out menggunakan kertas seperti ujian-ujian biasanya.

 

Penulis: Pubisher PPDU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *