SHOPPING CART

close

Opening MAPADI cup di PPDU

Halo friend! Gimana kabarnya nih? Pada baik-baik saja kan?

Tauh gak sih, friend? Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah kali ini terpilih menjadi tuan rumah dalam acara MAPADI cup, lho! Dan ini menjadi suatu berita yang menarik yang sungguh harus diketahui pembaca.

Pada tanggal 21 Oktober 2022, hari Jumat. Dimulailah acara MAPADI cup yang bertempatan di Masjid Daarul Ukhuwwah, dan dihadiri oleh delgasi dari pondok-pondok peserta MAPADI.

Di acara ini, pada sambutan KH.DR. Muh. Ajir Abdi Moenip, Lc.MA selaku pimpinan pondok dan shohibul bait, beliau menceritakan sejarah hari santri karena esok harinya bertepatan dengan peringatan hari santri. Yang dilanjut dengan sambutan KH. Ahmad Syakirin Asmu’i, Lc.MA pengasuh PPDU putri 1 dan ketua MAPADI Jawa Timur. Beliau menjelaskan dengan rinci perihal MAPADI yang dihadiri oleh pondok dari Sidoarjo, Lumajang, Tuban, Pacitan, dsb. Beliau juga memperjelas alur perlombaan dari hari Sabtu hingga Ahad. Diadakannya MAPADI cup ini adalah salah satu wadah dan kiat bagi himpunan ponpes MAPADI di Jawa Timur untuk saling bersilaturahmi dan menjalin ukhuwwah.

Lalu acara dibuka secara resmi dengan penabuhan genderang secara simbolis oleh KH. Ahmad Syakirin bersama KH. Ajir Abdi Moenip. Kemudian peserta lomba dijelaskan kriteria dan syarat ketentuan di setiap lomba oleh juru teknis sekaligus bagian acara.

Acara ini di hadiri oleh santri ponpes Daarul Ukhuwwah putra yang terdiri dari kelas satu hingga siswa akhir. Adapun pembagiannya, yakni kelas satu, dua dan tiga di lantai dua, sedangkan kelas empat, lima, dan enam di llantai tiga.

Ada tiga spanduk yang ditempel di sisi kanan, kiri, dan depan. Disisi kanan terdapat banyak kursi yang di duduki oleh perwakilan ustadz delegasi, di tengah terdapat usatdz Ajir, ustadz Syakirin beserta kyai pondok lainnya, sedangkan di sisi paling kiri terdapat MC yang memaparkan acara.

                                        Sambutan oleh KH. DR. Muh. Ajir Abdi Moenip, Lc.MA
              Sambutan oleh KH. Ahmad Syakirin Asmu’i, Lc.MA selaku ketua MAPADI Jawa Timur
                                                    pembukaan MAPADI cup secara simbolis

Mungkin ini aja infonya friend, ditunggu ya, info lomba-lomba, daftar panitia dan closing yang akan menyusul.

Sekian.

Oleh: Izzadin Ahmad & Fauzan Abdurrahman

Tags:

0 thoughts on “Opening MAPADI cup di PPDU

Leave a Reply

Info Pendaftaran? Chat with us