SHOPPING CART

close

PEMBEKALAN & PELEPASAN ALUMNI DAARUL UKHUWWAH UNTUK STUDY LANJUT DI AL AZHAR UNIVERSITY

        Sebagai bagian dari mewujudkan motto Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah yaitu ‘ mencetak ulama’ pejuang, maka setelah para santri menamatkan proses belajarnya selama enam atau empat tahun ditambah dengan masa pengabdian selama satu tahun, para alumni akan melanjutkan pendidikannya menuju perguruan tinggi untuk memperdalam ilmu yang akan dipelajari berkenaan dengan ilmu syari’at, di samping tidak menutup kemungkinan untuk juga memperdalam ilmu eksakta dalam kejuruan yang diambil di bangku universitas.

Terhitung lebih dari 94 alumni PPDU yang melanjutkan studinya ke beberapa universitas yang tidak hanya berada di dalam negeri melainkan juga di luar negeri. Adapun beberapa negara yang menjadi tujuan untuk melanjutkan studi antara lain: mesir, Sudan, Libya, Maroko, Saudi Arabia, Malaysia, dan Turki.

Dan pada hari ini (15/12) PPDU kembali memberangkatkan 37 alumninya untuk melanjutkan studi di Mesir, meliputi 19 santri PPDU Putra 1,  7 santri PPDU Putri 1, dan  11 santri PPDU Putri 2. Acara pemberangkatan alumni PPDU untuk studi lanjut di Universitas Al Azhar ini dimulai dengan pembekalan yang dilaksanakan bertempatkan di Aula PPDU Putra 1 pada pukul 09.00 WIB. Acara ini dimulai dengan tilawah, lalu taujihat dari Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putra 1, Dr. KH. Muh. Ajir Abdi Moenip, Lc. MA. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan teknis keberangkatan yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 1, KH. Ahmad Syakirin Asmu’i, Lc. MA. pada segmen ini beliau menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan alur keberangkatan, berkas-berkas yang dibutuhkan, serta menjawab pertanyaan para wali alumni terkait keberangkatan. Terakhir acara ini ditutup dengan do’a oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 2, Dr. KH. Musa Syarof, Lc. MA. dan foto bersama.

Rencananya para rombongan akan berangkat dari Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putra 1 pada jam 15.00 WIB untuk kemudian bertolak menuju Tangerang guna melengkapi berkas-berkas para alumni di Yayasan Cakrawala, lembaga yang bekerjasama dengan PPDU untuk studi ke Universitas Al Azhar. Lalu terbang dari Jakarta menuju Oman dan transit di negara tersebut, dan melanjutkan perjalanan menuju ke Kairo, Mesir pada tanggal (18/12) pukul 5.22 waktu setempat. (Ras)

Tags:

0 thoughts on “PEMBEKALAN & PELEPASAN ALUMNI DAARUL UKHUWWAH UNTUK STUDY LANJUT DI AL AZHAR UNIVERSITY

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Info Pendaftaran? Chat with us