SHOPPING CART

close

Peresmian Lapangan Mini Soccer

                Almu’minul qowiyyu khoirun wa ahabbu ilallaahi minal mu’minidh-dho’iifi wa fii kullin khoirun, dari hadist yang diriwayatkan oleh Muslim ini, kita dapat melihat bahwasannya seorang muslim hendaklah menjadi pribadi yang tidak hanya sholeh kepada rabbnya melainkan juga memiliki raga dan jiwa yang kuat sehingga dapat melaksanakan kewajibannya beribadah kepada Allah dengan sebaik-baiknya.

Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah sebagai lembaga pendidikan Islam tentunya juga sangat memperhatikan sunnah nabi diatas, dengan berupaya membentuk santri yang tidak hanya kuat secara fisik melainkan juga kuat secara ruh dan ilmunya. Terbukti dengan terus dibangunnya infrastruktur- infrastruktur pendukung yang menjadi wadah olah aqliyah, ruhiyyah, dan tentu saja jasadiyah.

Oleh karenanya, pada hari ini, kamis (7/12) PPDU meresmikan salah satu infrastruktur penunjang jasadiyah berupa lapangan mini soccer. Acara peresmian ini dimulai pada pukul tujuh pagi yang dihadiri oleh seluruh santri PPDU, para jajaran asatidz, dan pimpinan pondok.

Peremian ini dibuka dengan pembacaaan ayat suci alquran oleh Syekh Ali Syarif Al Misri, syekh dari Universitas Al-azhar Mesir yang saat ini mengajari santri ilmu tajwid Alquran. Lalu dilanjutkan dengan taujihat oleh Bapak Pimipinam Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah, Dr. KH. Muh. Ajir Abdi Moenip Lc, MA. Dalam taujihnya Pak Kyai mengemukakan bahwa mu’min harus kuat dalam bidang apapun sehingga dapat menjaga agama dari orang-orang dholim dengan menaruh perhatian pada hadist riwayat Muslim diatas.

“Seorang mumin dalam bidang apapun sholat malam tidak pernah ditinggalkan, kuat dalam ilmunya, karena rajin belajar, dan kuat jasadnya karena rajin brolahraga.” Tutur beliau.

(Berita:Rasyad)

 

Tags:

0 thoughts on “Peresmian Lapangan Mini Soccer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Info Pendaftaran? Chat with us