SHOPPING CART

close

Langsep 24 Daarul Ukhuwwah: Semarak Perlombaan Pramuka Mengasah Ketangkasan, Kedisiplinan, dan Kecerdasan

PPDU – Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah kembali menggema dengan keceriaan para peserta Langsep 24, sebuah perlombaan pramuka yang diikuti oleh 14 Sekolah Dasar di Malang. Diselenggarakan pada Sabtu, 3 Februari 2024, Langsep 24 menghadirkan berbagai lomba seru yang menguji ketangkasan, kedisiplinan, dan kecerdasan para peserta.

Sejak pagi hari, semangat juang para peserta sudah terlihat jelas. Sebanyak 140 peserta dari 14 kontingen, didampingi oleh pembimbing mereka, siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai lomba, seperti semaphore, LKBB, dan pioneering. Semarak perlombaan semakin terasa dengan antusiasme para suporter yang menyemangati kontingen mereka.

Setiap lomba menghasilkan para juara, dan pada kategori Juara Umum, SDI Surya Buana berhasil meraih posisi pertama, diikuti oleh SDIT Insan Permata di posisi kedua dan SDN Asrikaton 3 di posisi ketiga.

Kesuksesan Langsep 24 tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh panitia. Dengan 20 kategori juara dan total peserta yang mencapai 140 orang, dibutuhkan alokasi dana sekitar tujuh juta rupiah.

“Peserta sangat banyak dan juga membutuhkan persiapan yang sangat baik,” ungkap Imad Aqil, Ketua Acara Langsep 24.

Langsep 24 menjadi bukti bahwa Pramuka bukan hanya tentang baris-berbaris dan berkemah, tetapi juga tentang pengembangan karakter dan kecakapan hidup. Dengan semangat dan persiapan yang matang, Langsep 24 diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi agenda tahunan yang lebih baik di tahun depan. (Mau)

Tags:

0 thoughts on “Langsep 24 Daarul Ukhuwwah: Semarak Perlombaan Pramuka Mengasah Ketangkasan, Kedisiplinan, dan Kecerdasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Info Pendaftaran? Chat with us