SHOPPING CART

close

Meningkatkan Kemampuan dan Motivasi Berbahasa Santri Melalui Languange Challange

   

             Languange Challange atau yang kerap kali diakronimkan sebagai LC, merupakan salah satu dari sekian agenda wajib pesantren yang bersifat lomab, dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas berbahasa santri. Awal mula dicetuskannya Languange Challange ini sendiri bermula dari lingkup klub bahasa yang bernama Central Languange Recognition yang akrab dipanggil CLR, klub ini dipraksai oleh santri alumni PPDU angkatan lima, Ahmad Rafif Bagus Dewanto. Pada tahun 2016, dan pada akhir-akhir ini berubah namanya menjadi Languange Centre Improvement setelah diakuisisi oleh OSADU 2023 – 2024.

Adapun yang menjadi panitia dalam acara ini adalah santri dari kelas tiga yang di mana kekompakan, kemampuan dalm bekerjasama, saling berbagi pendapat, dan belajar bagaiman bersikap lapang dada, juga bagaimana koordinasi antara ketua ke anggota maupun sebaliknya juga secara langsung dirasakan oleh masing-masing panitia acara.

Dalam pelaksanaan Languange Challange yang ke-delapan ini panitia mengusung tema yang bertajuk “BE USEFULL NOT JUST GREAT” filosofi dari tema yang diusung ini adalah harapannya lebih membawa angin perubahan khususnya terhadap acara-acara tahunan yang selalu diadakan di PPDU, sehingga acara ini tidak hanya baik dilihat sebagai acara yang sukses secara teknis melainkan juga lebih membawa rasa kebermanfaatan yang dapat dirasakan langsung olah para kontestan lomba LC pada tahun ini.

Berbagai lomba yang dihadirkan oleh panitia pada acara Languange Challange tahun ini yang telah dibuka pada tanggal 30 Januari 2024 lalu dengan diadakannya acara Grand Opening Languange Challange yang dibuka secara simbolis oleh Ustadz Sayyaf Izzudin. Kemudian untuk puncak acara yaitu Grand Clossing Languange Challange ini Insya Allah akan dilaksanakan selang satu hari setelah grand final pada tanggal yang masih ditentukan oleh panitia.

Dengan diadakannya acara ini semoga kemapuan dalam mengekpresikan bahasa santri menjadi meningkat sehingga sesuai dengan substansi tema yang diusung pada tahun ini, skill berbahasa yang dimiliki oleh santri jauh lebih terasa bermanfaat dan dapat memotivasi santri lain untuk mengembangkan tingkat kemampuan berbahasanya. (Dan)

Tags:

0 thoughts on “Meningkatkan Kemampuan dan Motivasi Berbahasa Santri Melalui Languange Challange

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Info Pendaftaran? Chat with us