SHOPPING CART

close

Kuliah Umum babak I Pekan Perkenalan & Khutbatu-l-Arsy 1443 H

Berkobar semangat. Itulah agaknya yang dapat dilihat dari raut wajah para santri Ponpes Daarul Ukhuwwah pagi tadi. Setelah kedatangan santri baru tahun ajaran 2022-2023 hari Ahad kemarin, dimulailah acara Pekan Perkenalan & Khutbatu-l-Arsy tahun 1443 H yang pagi ini dibuka dengan kuliah umum babak pertama dari Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah KH. DR. Muh. Ajir Abdi Moenip, Lc.MA.

Dalam kuliahnya, beliau menyampaikan tentang urgensi acara Khutbatu-l-Arsy ini yang dimana wajib di ikuti oleh semua santri-baik yang lama maupun yang baru-dan juga semua asatidz walaupun telah mengikutinya berkali-kali. Tujuannya tak lain adalah agar para santri-terutama kelas satu-dapat memahami secara mendalam tentang kepondokan: visi-misinya, tujuannya, cita-cita, serta impiannya.

Berikutnya, beliau menjelaskan terkait profil pondok, sejarah berdirinya, dan juga bagaimana pondok ini berjalan baik dari sistemnya, dan juga peraturan-peraturannyanya. Para santri nampak antusias dan bersemangat menyimak sambil menulis apa yang mereka dengar secara seksama. Terutama ketika beliau bercerita tentang awal mula usaha mendirikan pondok, pahit-getirnya dan juga perjuangan yang dihadapi kala itu. Para santri menengadahkan kepalanya, sembari menengok foto-foto awal mula pondok berdiri dan juga gambar-gambar bangunan bersejarah yang kini sudah tiada wujudnya. Seakan ada emosional yang tercipta diantara para audience dan nostalgia siapa yang pernah merasakan masa itu.

Acara tuntas tepat pukul 10:30, diakhiri dengan do’a dan penutupan

Tags:

0 thoughts on “Kuliah Umum babak I Pekan Perkenalan & Khutbatu-l-Arsy 1443 H

Leave a Reply

Info Pendaftaran? Chat with us